AJ Kitchen
Browse through over
many tasty recipes.
Home » , » Resep Pancake Lembut, Praktis dan Simple!

Resep Pancake Lembut, Praktis dan Simple!

Written By AJ Kitchen on Tuesday, May 9, 2017 | May 09, 2017


Kenapa saya memilih Pancake sebagai resep pertama yang saya tampilkan di postingan perdana ini? Ya! karena saya penasaran! Dari dulu banget saya selalu penasaran gimana sih caranya agar bisa menghasilkan pancake yang mengembang sempurna dan lembutttt banget hasilnya hehehe... akhirnya setelah sekian lama (ceileee lebay banget yak???) mencoba berbagai resep dari hasil browsing sana sini, akhirnya saya langsung jatuh cintaaaa banget sama resep pancake dari salah satu blog ini http://www.justtryandtaste.com/ (mbak Endangggggg, muachhhh dech pokoknya hihihi) dan sekarang blog ini juga jadi andalan saya kalau ingin mencoba resep yang lain lho...recommended deh!


oke daripada banyak basa basi langsung aja saya share resep pancake nya disini yaaa, dijamin anti gagal deh pokoknya, karena saya selalu pakai resep ini dan berhasil lho :D


Resep Pancake Lembut, Praktis dan Simple!

Bahan:
- 110 gram tepung terigu serba guna
- 1 1/4 sendok teh baking powder 
- 1 1/2 sendok makan gula pasir
- 1/4 sendok teh garam
- 1 butir telur ayam ukuran besar, kocok lepas
- 135 ml susu cair
- 2 sendok makan mentega atau + 30 gram, dicairkan.
- 2 sendok teh air jeruk nipis


Cara membuat:
  1. Larutkan air jeruk nipis ke dalam susu cair dan diamkan +  selama 5 menit agar susu menjadi asam dan berfungsi sebagai pengganti buttermilk  yang nantinya akan menghasilkan pancake yang lembut dan empuk.
  2. Dalam sebuah mangkuk, campur dan aduk  semua bahan kering: tepung, baking powder, gula pasir, dan garam.
  3. Dalam mangkuk terpisah, masukkan semua bahan cair: telur kocok, mentega cair serta susu, aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan campuran bahan kering tadi ke dalam bahan cair dan aduk perlahan dengan spatula sampai semua bahan tercampur.
  5. Siapkan teflon, olesi sedikit mentega. Tuangkan satu (1) sendok sayur adonan diatasnya, apabila sudah terlihat gelembung-gelembung kecil di permukaan adonan, tandanya pancake sudah bisa dibalik dan biarkan sampai matang.
  6. Jika sudah kecoklatan, angkat dan pancake siap dihidangkan.

Karena saya sudah lama sekali mengidam-idamkan pancake yang mengembang, empuk dan lembut seperti ini, tanpa topping sekalipun tetap saja saya jatuh cintaaaaa banget sama pancake ini hahaha, kebetulan masih ada sisa madu di kulkas, langsung saja saya tambahkan diatasnya sebagai topping, dan jangan ditanya soal rasanya, yummmmmm!

Selamat mencoba! ;)


SHARE

About AJ Kitchen

0 comments :

Post a Comment