AJ Kitchen
Browse through over
many tasty recipes.
Home » , » Resep Pisang Goreng Keju Crispy

Resep Pisang Goreng Keju Crispy

Written By AJ Kitchen on Tuesday, May 9, 2017 | May 09, 2017


Siapa orang dirumah saya yang tidak suka makan pisang? ya cuma saya :D kecuali pisang nya sudah diolah menjadi afternoon snack entah dicampur kedalam cake atau dibuat jadi pisang goreng baru deh saya gak bakal bisa berhenti memakannya hahaha


Tadi pagi saya melihat ada sesisir pisang raja didapur, kata mama dikasih sama om (saudara Abah) yang punya kebun pisang, dan kita sering banget kebagian hasil panen nya hehehe. Karena saya emang gak terlalu doyan banget makan pisang, tapi otak ini mikir terus itu pisang enaknya dibuat apa ya...? hmmm.... akhirnya saya ubek-ubek kulkas, eh ada sisa keju yang kemarin  dibuat untuk topping brownies, ya sudahlah seperti biasa gak bisa sebentar aja membayangkan aneka macam snack bawaannya langsung laper hehehe, dan akhirnya saya memutuskan untuk bikin pisang goreng keju, cepet dan gak pake ribet! wahahaha


Saya biasa pakai resep ini dengan takaran bahan kira-kira saja, silahkan dimodifikasi sendiri ya! ;)

Bahan:
5 buah pisang raja, kupas kulitnya kemudian potong menjadi 2 bagian

Untuk adonan:
- 150gr tepung serbaguna
- 50gr gula pasir
- 1/4 sdt soda kue
- Sejumput garam
- 150cc air

Topping:
- Gula palem 
- Susu kental manis
- Keju parut


Cara membuat:
  1. Untuk membuat adonan, campur semua bahan kering kecuali pisang (tepung, gula pasir, soda kue dan garam).
  2. Masukkan air, aduk sampai adonan tercampur rata.
  3. Panaskan minyak. Celupkan pisang yang sudah dipotong-potong tadi kedalam adonan, lalu masukkan kedalam minyak yang telah panas.
  4. Goreng sambil dibalik-balik hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan. 
  5. Susun pisang yang telah digoreng, taburi dengan gula palem, cicirkan susu kental manis serta taburan keju diatasnya. Pisang goreng keju siap dihidangkan.
Karena ada memakai bahan soda kue didalam adonannya, sudah pasti memberikan tekstur pisang goreng yang renyah dan crispy lhoooo ditambah lagi dengan topping mix antara gula palem, susu kental manis dan keju, ahhhh lengkaplah sudah untuk menemani teh hangat sore ini hmmmmm!

Selamat mencoba! ;)

SHARE

About AJ Kitchen

0 comments :

Post a Comment