AJ Kitchen
Browse through over
many tasty recipes.
Home » , » Resep Kombinasi Spaghetti Tuna Pedas, Mantap dan Sedap!

Resep Kombinasi Spaghetti Tuna Pedas, Mantap dan Sedap!

Written By AJ Kitchen on Tuesday, May 9, 2017 | May 09, 2017


Awal pertama kali saya melihat resep olahan spaghetti yang satu ini, saya langsung bingung membayangkan rasanya, di mix dengan tuna? hmmm.... selama ini biasanya saya hanya mencampurnya dengan saus tomat homeade yang sudah saya masak bersama dengan daging kornet sampai mengental, baru saya campur dengan spaghetti nya. Tapi yang satu ini dengan tuna dan ada pedas-pedas cabainya pula, gimana itu ya???

Saking penasarannya malam itu juga saya langsung eksekusi di dapur, mata yang tadinya mulai mengantuk, begitu membayangkan seporsi spaghetti langsung terang benderang hahaha. Berikut resepnya ya sudah saya modifikasi sedikit, ada beberapa bahan yang tidak saya pakai karena kebetulan tidak ada stock didapur hehehe....

Resep asli bisa dilihat di link ini ya https://www.youtube.com/watch?v=C6XG2U1w6ns

Resep Kombinasi Spaghetti Tuna Pedas, Mantap dan Sedap!

 
Bahan:

- 1 siung Bawang putih cincang
- 2 siung irisan bawang merah
- 3 irisan cabe rawit (sesuai selera)
- gula dan garam, secukupnya 
- 1/4 sdt lada hitam
- 1 kaleng tuna yang sudah dipotong-potong
- 500gr Spagetti
- Irisan daun seledri untuk taburan

Cara membuat:
 
  1. Rebus pasta di air mendidih sekitar 7 menit, jangan lupa beri 1 (satu) sdm minyak makan agar pasta tidak saling menempel. Masak sampai al dente, angkat dan disisihkan.
  2. Dalam sebuah wajan, masukkan minyak dan sedikit mentega. Masukkan bawang putih cincang, bawang merah dan cabe rawit.
  3. Masukkan potongan tuna, sambil di aduk-aduk agar tercampur rata.
  4. Masukkan Spaghetti, beri sedikit air. Tambahkan gula, garam dan lada hitam bubuk secukupnya, aduk rata sambil diicip rasanya sesuai selera. 
  5. Bila sudah matang, angkat dan siap dihidangkan.  Sebagai hiasan, tambahkan taburan daun seledri diatasnya 

Dengan rasa penasaran dan tak sabar, saya langsung mencicipinya, ternyata rasanya wowww! boleh juga! ada rasa-rasa pedas dari cabe rawit, plus tuna chunk dan spaghetti tentunya, yummmm!

Selamat mencoba! ;)
SHARE

About AJ Kitchen

0 comments :

Post a Comment